Jumat, 19 Desember 2014

Telaga Menjer Wonosobo


         Di pagi hari tepatnya hari minggu tanggal 5 April 2014 aku dan pacarku bertemu setelah 3 bulan lamanya. Hehe...Maklum saja kami adalah sepasang Long distance relaatiionship....Jadi sangat wajar jika sangatlah jarang waktu untuk bertemu. Pagi itu tidak terlalu cerah jadi aku putuskan untuk jalan-jalan sekitar Wonosobo saja. Bingung ternyata mau kemana? Suatu hal yang tidak luput jika kita berdua mau bermain iyalah BINGUNG. Begitulah kiranya karena yaa mau tidak mau harus aku akui memang hampir semua wisata di daerah wonosobo sudah pernah aku coba.
Dari pada bingung mending ke Telaga menjer saja. Selain dekat tapi pesona alamnya tidak kalah menarik dengan "DANAU SINGKARAK". hehe......kontribusi untuk tiket masuk juga relatif murah . Kita berdua cuma cukup merogoh kocek Rp.5000,- untuk dua orang pengunjung dan parkir motor Rp.2000,-. Tidak enak rasanya kalo masuk wisata ini gak beli makanan ringan dulu. Jadi sebelum aku dan pacarku masuk ke dalam wisata terlebih dahulu beli snac dan minuman.
Oke langsung cekidot . Di dalam kita akan di suguhi pemandangan yang eksotis luar biasa indahnya. Panorama keindahan Telaga Menjer sendiri membuat kepenatan serasa hilang seketika. Ditambah dengan fasilitas Gazebo yang ada di sekeliling Telaga memberikan kesempurnaan dan daya tarik tersendiri para wisatawan untuk mengunjungi kota indah bersih nan asri ini yaitu Kota Wonosobo. Setelah tiba di dalam aku dan pacarku langsung menuju ke Gazebo untuk satu hal yang bisa di bilang sangat penting, yaitu membuka jajan ..hehe .. 

Gazebo pertama sebelum turun ke Telaga

           Begitulah kita , sedikit curhat lagi kita memang orang tergolong anak suka makan atau ngemil. Lihat saja dari postur tubuh kita pasti kalo dilihat para pemirsa "Bunder-bunder"..hahay..kaya donat...
Setelah agak merasa cukup ngemilnya akhirnya kita pingin foto-foto sekitar gazebo saja. Memang kita berdua agak seneng narsis jadi rasanya gak lengkap kalo wisata atau jalan-jalan tidak mengabadikan momentum dengan foto.
Hampir semua titik di Telaga menjer bagus untuk berfoto ria. Jadi kita tidak perlu kebingungan memilih spot yang menarik untuk berfoto. Ini dia penampakannya.

Tangga Menuju Ke lokasi sewa Perahu Telaga menjer


          Sebenernya masih banyak juga foto-foto yang mau saya tampilkan berhubung internetnya tidak mendukung karena speed Uploadnya lemah sedangkan ukuran MB fotonya besar maka saya cuma tampilkan beberapa saja. Sudah puas rasanya berfoto ria saking puasnya sampai memori tersisa 5 MB jadi di awet awet buat nanti saja di spot lain yang kiranya belum ada difoto. Sedikit  gerimis waktu itu jadi aku putuskan untuk segera turun kebawah menuju penyewaan  perahu getek. Tarif Perahu  getek disini Rp.60.000,-  untuk sekali jalan mengelilingi Telaga menjer. Lumayan murah sebenarnya kalau banyak yang naik. Jadi nanti kita iuran 60.000 dibagi berapa orang yang naik gitu.. Tapi berhubung yang naik cuma 2 pasang waktu itu, jadi kita iuran 30 ribuan. Foto di atas perahu dan di tengah-tengah Telaga menjer itu niatku dari sebelum sampai ke Telaga. Untungnya ketika aku mau fotoin pacarku ada mas-mas yang baik hati untuk memfotokan kita berdua. Jadinya penampakan di bawah ini deh....hehe 


Tengah-tengah Telaga Menjer

Sekian jalan-jalan kami di Telaga menjer Wonosobo. Aku harus kembali ke Jogja dan nganterin pacarku dulu. Bye-bye........



Tidak ada komentar:

Posting Komentar